Sabtu, 12 Maret 2011 | By: Jafar Mukhlis Albarbasy

Evaluasi Malam 1803010

Ku cium wangi pagi lewat embun di pucuk daun. sejuknyna mulai terasa saat tetesanya jatuh dalam rimba rumput…Rasanya sama seperti saat aku menelan seteguk cinta yang Tuhan berikan lewat tangan – tangan suci. Saat itu Aku mulai mengerti ada makna yang di sembunyikan Tuhan . mungkinkah makna itu adalah mimpiku yang berkeliaran dalam perjalanan malam sebelum pagi ku dekap?ohw….. I Hope soooooo…….
Rupa-rupanya malaikat menaksir gelagatku malam itu ,Yeaaah Gelagat yang mencuri Perhatian Tuhan …malam itu ku angkat dua tangan kasarku seraya mengucapkan syukur yang mengakar untuk kado terindah yang telah Tuhan berikan sepanjang perjalanan hidupku..Kado itu berisi Seorang Pangeran keikhlasan yang menimang aku dengan tulang belikatnya hingga detik ini, seorang bidadari yang telah merangkul aku di dadalam rahimnya, Para pahlawanku yang menemani aku mencari Ayat kauniyah,para wanita tangguh yang selalu menawarkan canda tawa di sela hari-hariku,dan seseorang yang telah mengajariku menangis, tersenyum dengan kelembutan. Dan itulah kado terindah yang Tuhan siramkan dalam benih usiaku.
.Hope Allah bless U…
Malam itupun Aku berkeluh dengan TuhanKu…dan aku yakin Ia Pun mendengarnya
Aku berkeluh merunduk malu dengan memikul dosa yang aku tumpuk slama 20 tahun
Ya Ghofaaar Aku bersimpuh dihadapanMu..
Milyaran Istghfar,,pun rasanya tak cukup jika di ucap…….
20 tahun telah Aku gunakan untuk apa?
Apakah Untuk berbagi kasih,ilmu,dosa, harta atau yang lainya?sungguh akalku tak mampu menimbangnya..
Ya Rabb…
Aku pernah jatuh tesungkur di lembah kemalasan
Kemudian aku bangkit dan berdiri tegak menghadap matahari
Karena Akulah Jelaga yang kadang hitam dan abu
Setelah berkeluh…aku Memohon dalam sujud..
Meminta Rabb ku Untuk:
Senantiasa memeluk aku dalam nikmat iman dan islam, mengirim malaikatnya untuk menjagaku dan seluruh orang- orang disekitarku, aku pun meminta Ya Rozak untuk mencukupkan Rizki ku.
Di penghujung permintaan itu, aku menyempatkan agar Rabbku menganugrahkan Teman Hidup yang sholeh yang bersedia menuntunKu merengkuh RidhoNya….
Itu saja Ya Rabb…aku malu jika banyak meminta ,,, meskipun banyak mimpiku yang masih tercecer dalam bayang semu.yeah smua itu terangkum dalam peta hidupku.
Jika Aku di izinkan, ingin ku bertanya , Satu Hal
Ya Rabb, tinggal berapakah Jatah Umurku?????? Seandainya Rabbku memberikan jawaban niscaya aku akan bersiap mengumpulkan bekal yang banyak untuk aku bawa ke kampung akhirat..tapi Aku Sadar hanya Rabbku Yang Maha Tau.
Itulah Gelagatku yang di curigai malaikat malam itu dan berharap RabbKu mencurahkan PerhatianNya saat Aku membuka Usia baru tepat pada 18 maret 2010

0 komentar:

Posting Komentar